Logo Header
Culinary

Culinary

Home /
/ MERACIK SENDIRI BAKSO YANG DIINGINI
MERACIK SENDIRI BAKSO YANG DIINGINI

MERACIK SENDIRI BAKSO YANG DIINGINI

MERACIK SENDIRI BAKSO YANG DIINGINI. Bicara kuliner bakso memang tak ada habisnya. Banyak memang jenis kuliner berkuah ini yang terkenal di daerah Jakarta. Nah, ada satu tempat kuliner bakso legendaris di Jakarta yang patut dicoba. Kuliner ini sudah berusia setengah abad atau sudah ada sejak 1970. Namanya: Bakso Kumis Blok S. Mangkalnya di daerah lapangan Blok S, menempati kios Pujasera Blok S.

alt text

Uniknya disini, kita bisa meracik sendiri bakso sesuai selera yang diingini. Garam, seledri, kecap, dan sambal kita tambahkan sendiri sesuka kita.

alt text

Setelah itu, kita bisa memilih bakso urat atau bakso halus yang akan kita santap. Tak ada mi putih dan juga mi kuning. Sebutir bakso seharga 10ribu rupiah. Jadi nanti yang dihitung jumlah butir bakso yang disantap.

alt text

Bagaimana rasanya? Bakso yang kami nikmati, selain ukurannya yang relatif besar, memang terasa halus dan gurih di lidah. Ini yang membuat pengunjung tak pernah sepi. Sebelum pandemi, tempat ini selalu ramai pengunjung, apalagi bila jam makan siang tiba. Pembeli harus rela antre untuk dapat menyantap makanan ini.

Saat ini, bakso kumis dikelola oleh cucunya langsung. Artinya sudah generasi ketiga. Saat kami kesana menjelang pergantian tahun, kios tutup lebih awal jam 19.00 sesuai aturan dari Pemprov DKI. Ini berlaku hingga tanggal 3 Januari 2021. Setelah tanggal 3 Januari, kios kembali buka seperti biasa dari pagi jam 9 hingga menjelang tengah malam. Selain di Blok S, juga dibuka cabang di Pasar Minggu.

alt text

Bakso Kumis Blok S
Jl. Birah III No.3, RT.5 5, RT.5/RW.6, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

alt text

Lokasi: https://goo.gl/maps/ys2yZ3nd3XefzVYNA



Lihat pula:
Instagram: https://www.instagram.com/sonny.wibisono.sonca/
Twitter: https://www.twitter.com/sonnywibisono
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCYHetftQlv2nf64YayuEW-g
Culinary MERACIK SENDIRI BAKSO YANG DIINGINI

Latest Post

DAUN UBI TUMBUKDAUN UBI TUMBUK
Kuliner ini sudah mulai sulit ditemui di Jakarta. Daun ubi tumbuk merupakan hidangan jenis sayuran menggunakan daun singkong dan beberapa bumbu yang ditumbuk. Di daerah asalnya, biasa ditumbuk dengan lesung dan alu batu. Disini biasa menggunakan cobek dan ulekan.
KETAN SUSU KEMAYORANKETAN SUSU KEMAYORAN
Ada satu tempat tongkrongan kuliner legendaris di Jakarta Pusat. Berada di daerah Kemayoran. Namanya Ketan Susu Kemayoran. Tempatnya sederhana, layaknya warung kopi biasa. Tempat ini memang tak pernah sepi pembeli, walau saat pandemi sekalipun. Tentu tak seramai saat sebelum pandemi, dimana pengunjung rela antre.
MENYANTAP PECEL NDESO DALAM SUASANA TRADISIONALMENYANTAP PECEL NDESO DALAM SUASANA TRADISIONAL
Dari namanya, resto ini menyediakan menu andalan pecel. Walau ada nama Solo, resto yang saya kunjungi kali ini terletak di Yogyakarta. Tepatnya di Jl. Palagan Tentara Pelajar 52, Sleman, Yogyakarta. Resto ini berdiri belasan tahun silam. Untuk pusatnya, terletak di Kota Solo, Jl. Dr. Soepomo No. 55 Mangkubumen, Solo.