Logo Header
Culinary

Culinary

Home /
/ MENIKMATI SAJIAN SATE YANG BEKERJA DALAM DUA SHIFT
MENIKMATI SAJIAN SATE YANG BEKERJA DALAM DUA SHIFT

MENIKMATI SAJIAN SATE YANG BEKERJA DALAM DUA SHIFT

MENIKMATI SAJIAN SATE YANG BEKERJA DALAM DUA SHIFT. Bagi para penggemar sate, tentu sudah tak asing dengan sate ayam dan kambing RSPP. Namanya memang demikian, Sate Ayam dan Kambing RSPP, karena warung ini tepat berada di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta. Kadang disingkat: Sate RSPP. Kuliner ini termasuk legendaris, telah ada sejak tahun 1960an.

alt text

Warung ini tak pernah sepi pengunjung walau di saat pandemi sekalipun. Walau tentu saja tak seramai saat sebelum pandemi. Uniknya, warung sate ini bekerja dalam 2 shift. Orang yang menyajikan berbeda, pemiliknya juga berbeda, tetapi mereka masih dalam satu saudara. Pada pukul 08.00 hingga 15.00, spanduk yang tertulis Sate Ayam dan Kambing H. Romli. Kamu disini akan menikmati sajian sate dari H. Romli. Setelah itu, dari pukul 15.00 hingga larut malam, kamu akan menikmati sajian sate dari Pak Muri. Saat kami kesana, kami menikmati sajian sate ayam dan kambing dari Pak Muri. Pak Muri sendiri merupakan adik dari Haji Romli.

alt text
alt text

Menu favorit pengunjung karena kelezatannya di warung ini ialah sate ayam. Ciri sate yang disajikan oleh mereka, gurih dan empuk, baik sate ayam maupun sate kambing. Kami menikmati sate ayam dengan lontong, dengan bumbu kacang, serta sate kambing dengan bumbu kecap. Sate ini dibakar dengan menggunakan kipas biasa bukan kipas listrik. Bagi yang membawa kendaraan, biasanya parkir di minimarket, sebelah persis warung atau di parkiran RSPP. Karena kesuksesannya, warung ini memiliki beberapa cabang di daerah Jakarta dan sekitarnya. Walau bagi warga Jakarta khususnya, yang terkenal tentu saja di tempat ini.

Bagaimana dengan harga? Cukup bersahabat. Saat kami memesan sate ayam 5 tusuk atau setengah porsi plus lontong seharga 18 ribu. Sate 5 tusuk seharga 13 ribu, lontong seharga 5 ribu. Untuk 10 tusuk sate ayam seharga 25 ribu. Sedangkan 10 sate kambing saja seharga 40 ribu. Terhitung murah.

Bagaimana, tertarik?

alt text

Sate Ayam dan Kambing RSPP
Jl. Kyai Maja No.21, RT.10/RW.7, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Lokasi: https://g.page/sate-ayam-dan-kambing-rspp-h--ro?share



Lihat pula:
Instagram: https://www.instagram.com/sonny.wibisono.sonca/
Twitter: https://www.twitter.com/sonnywibisono
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCYHetftQlv2nf64YayuEW-g
Culinary MENIKMATI SAJIAN SATE YANG BEKERJA DALAM DUA SHIFT

Latest Post

DAUN UBI TUMBUKDAUN UBI TUMBUK
Kuliner ini sudah mulai sulit ditemui di Jakarta. Daun ubi tumbuk merupakan hidangan jenis sayuran menggunakan daun singkong dan beberapa bumbu yang ditumbuk. Di daerah asalnya, biasa ditumbuk dengan lesung dan alu batu. Disini biasa menggunakan cobek dan ulekan.
KETAN SUSU KEMAYORANKETAN SUSU KEMAYORAN
Ada satu tempat tongkrongan kuliner legendaris di Jakarta Pusat. Berada di daerah Kemayoran. Namanya Ketan Susu Kemayoran. Tempatnya sederhana, layaknya warung kopi biasa. Tempat ini memang tak pernah sepi pembeli, walau saat pandemi sekalipun. Tentu tak seramai saat sebelum pandemi, dimana pengunjung rela antre.
MENYANTAP PECEL NDESO DALAM SUASANA TRADISIONALMENYANTAP PECEL NDESO DALAM SUASANA TRADISIONAL
Dari namanya, resto ini menyediakan menu andalan pecel. Walau ada nama Solo, resto yang saya kunjungi kali ini terletak di Yogyakarta. Tepatnya di Jl. Palagan Tentara Pelajar 52, Sleman, Yogyakarta. Resto ini berdiri belasan tahun silam. Untuk pusatnya, terletak di Kota Solo, Jl. Dr. Soepomo No. 55 Mangkubumen, Solo.