Logo Header
Articles

Articles

Home /
Articles
MATINYA TAMAN BACAAN
MATINYA TAMAN BACAAN
Wabah pandemi, siapapun tahu, meluluh-lantakan sebagian besar dunia usaha. Tak peduli bisnis halal maupun haram. Semua kena imbasnya. Tak terkecuali dalam dunia literasi. Taman bacaan misalnya, yang ikut kena getahnya.
SEPULUH JUTA RUPIAH UNTUK KOLEKSI TRIO DETEKTIF
SEPULUH JUTA RUPIAH UNTUK KOLEKSI TRIO DETEKTIF
Jadi, secara keseluruhan ada 56 buku yang ditawarkan penjual. Bila dirata-rata, satu buku dihargai 178 ribu. Apakah harga itu mahal untuk sebuah buku lawas?
MEMBACA ITU TAK SULIT
MEMBACA ITU (TAK) SULIT
DPR baru saja mensahkan RUU Ciptaker bulan Oktober ini. Saat RUU diketok untuk disahkan, beredar kabar RUU itu memuat 900 halaman lebih. Lalu muncul berita mengenai banyaknya versi halamanan yang berubah-ubah dari waktu ke waktu. Terakhir, naskah UU Ciptaker yang diterima setebal 1.187 halaman. Sebelum draf 1.187 halaman itu beredar, terdapat sejumlah draf RUU Cipta Kerja antara lain, setebal 1.082 halaman, 905 halaman, 1.035 halaman, dan 812 halaman. Bagaimana membaca setebal itu?
REBAHAN DI DADA ABANG
REBAHAN DI DADA ABANG
Bagi sebagian orang, terutama kaum hawa, kumis dan berewok diasosiasikan dengan lambang kejantanan dan lebih maskulin. Tapi memang banyak pula wanita yang tak menyukainya. Maskulinitas tentu saja tak berbanding lurus dengan kemampuan di atas ranjang.
ANTRE MAKANAN
ANTRE MAKANAN
Saat saya mampir ke tempat kakak saya di daerah Rawamangun pada Jumat kemarin, ada pemandangan di jalan yang tak biasa. Di Jalan Pemuda, mulai dari arah perempatan lampu merah Jalan Pemuda-Jalan Pramuka yang mengarah ke Pulogadung, berbaris antrean kendaraan mobil dan juga motor disisi kiri jalan. Antrean mulai dari lampu merah hingga berakhir di gerai makanan cepat saji. Ada gerangan apa yang terjadi?